JENIS FOTOGRAFI PANGAN
Di dunia media saat ini, foto makanan dapat dilihat di
mana-mana. Pada iklan TV yang menampilkan produk terbaru yang ditawarkan oleh
restoran atau rantai, di pos media sosial yang menyediakan promosi, di video
YouTube melakukan tinjauan atau acara makanan yang diselenggarakan oleh
selebriti ke menu yang Anda lihat sebelum memesan makanan Anda berikutnya.
Jenis-jenis fotografi makanan beragam tetapi mereka jatuh ke dalam 3 tipe
berbeda. Kami akan menggunakan tiga jenis metode fotografi makanan untuk Anda
sehingga Anda dapat memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang perbedaan dan
memutuskan jenis apa yang Anda butuhkan untuk pemotretan fotografi makanan Anda
berikutnya.
Pengemasan
Ketika Anda melakukan putaran di supermarket terdekat,
lihatlah bar cokelat yang tampak cantik yang tertampil rapi di bagian depan
bilah KitKat itu, atau tomat yang lezat di atas sup tomat kalengan itu.
Seolah-olah Anda dapat melihat setiap kacang, atau setiap irisan tomat dan
hiasan dengan detail yang rumit. Tembakan uang yang bersih, merata, dan berair
mulut dari produk adalah tujuan dari pemotretan produk. Mereka bertujuan untuk
menyampaikan kata-kata produk kepada klien, mis. Lembut, Tebal, Kaya atau Gemuk
sehingga mereka menarik Anda untuk membawa mereka kembali ke rumah untuk
mencobanya. Estetika adalah kunci dalam faktor pembelian pembelian pelanggan
saat ini dan dengan demikian, pemotretan kemasan makanan yang baik adalah kunci
dari penjualan produk.
Iklan
Pernah bertanya-tanya mengapa McSpicy (Atau Nasi Lemak
Burger terbaru) pada menu di setiap gerai MacDonald terlihat begitu
menggiurkan? Ini adalah tujuan dari fotografi makanan untuk iklan. Foto-foto
yang diambil dalam kategori ini tidak hanya digunakan untuk iklan tetapi juga
untuk menu, brosur dan bahkan media sosial. Karena hasil utama dari pemotretan
adalah untuk menunjukkan detail makanan dan menampilkannya dalam cahaya yang
mungkin, persyaratan untuk pengaturan fotografi dapat menjadi sulit, terutama
kebutuhan untuk mengambil foto
produk yang terbaik, yang dapat membutuhkan banyak pengaturan hanya untuk
satu tembakan. Bagi sebagian besar fotografer, iklan dapat menjadi jenis
pengambilan gambar yang paling menantang dan mahal tergantung pada hasil yang
diinginkan klien.
Tajuk rencana
Foto makanan untuk editorial digunakan di majalah, buku
resep, YouTube thumbnail
dan media lainnya. Mereka dimaksudkan untuk mendukung dan mengeluarkan kata
tercetak (atau video). Fotografi Makanan untuk editorial cenderung kurang
terikat oleh persyaratan dan karenanya memungkinkan lebih banyak ruang untuk
kreativitas. Mereka tidak terikat dengan konsep pemasaran / merek dan memiliki
satu tujuan utama: untuk membuat makanan terlihat cantik.
Media sosial
Dengan pertumbuhan hoki di media sosial dan efektivitasnya
sebagai platform pemasaran, kebutuhan untuk fotografi makanan di media sosial
telah meningkat. Dengan produsen, pengecer, dan bahkan pemasar & influencer
yang menggunakan berbagai tingkat fotografi makanan untuk mempromosikan produk
mereka, ini adalah salah satu bentuk terbesar fotografi makanan. Fotografi
makanan untuk media sosial dapat beragam, memungkinkan ruang untuk kreativitas
dalam editorial. Tujuan dari foto-foto fotografi makanan media sosial adalah
untuk menyebarkan kesadaran dan menarik pengguna untuk membeli makanan mereka /
mengunjungi toko mereka.
Di pabrikfoto.com,
kami adalah studio foto yang berbasis di Jakarta yang menyediakan berbagai
bidikan profesional untuk jasa foto produk
cepat yang menjangkau kemasan, iklan, dan editorial.
Komentar
Posting Komentar