7 Elemen Desain yang Baik
Laman landas adalah salah satu alat paling penting dalam
pemasar online. Mereka harus diberikan prioritas sebanyak aspek lain dari
presentasi online. Halaman arahan adalah salah satu aspek yang paling
bereksperimen dan diuji dari pembuatan prospek. Jadi, jika kami katakan,
memiliki halaman arahan bintang, ada bukti untuk mendukungnya!
Laman landas BUKAN adalah beranda Anda. Namun, ini adalah
halaman pertama yang akan dilihat pengunjung Anda. Ini adalah tujuan untuk
media sosial, tautan email, dan penempatan iklan, tetapi yang lebih penting, ia
menerima peringkat untuk perusahaan Anda dan merek di halaman hasil mesin
pencari.
Fitur penentu laman landas Anda adalah bahwa ia menyajikan
tawaran kepada pengunjung dan memberi mereka kesempatan untuk menerima tawaran
ini. Ini mirip dengan etalase toko yang memajang produknya. Ini menggoda Anda
untuk masuk dengan produknya, display produk, diskon dan penawaran.
Mempertimbangkan seberapa penting halaman arahan, berikut
adalah beberapa elemen yang mencakup halaman arahan yang baik.
1) Judul Luar Biasa
Banyak studi telah menunjukkan bahwa halaman web hanya
memiliki beberapa detik, 5 hingga 10, untuk menarik minat pengunjung. Ini
membuat judul yang kuat mutlak diperlukan. Judul yang bagus menggabungkan
bahasa yang menarik perhatian, menarik, dan berorientasi aksi. Pastika anda
menggunakan jasa pembuatan website
profesional guna membuat desain web yang lebih atraktif lagi.
Contoh yang baik adalah halaman masuk InboxDollars. Judulnya
bertuliskan "Dapatkan Uang Tunai" dalam huruf tebal dan besar.
Hal lain yang perlu diingat adalah jujur. Jika judul Anda
menjanjikan satu hal dan memberikan sesuatu yang lain, Anda akan mendorong
prospek.
2) Penawaran Laman Landas yang Menguntungkan
Halaman arahan adalah tentang proposisi nilai. Baik Anda
menggunakan desain grafis atau desain yang berfokus pada teks, setiap elemen di
halaman landing akan mendorong gagasan bahwa tawaran di halaman landing berguna
bagi pengunjung. Promosikan penawaran sebagai solusi untuk masalah ini.
Jaga promosi diri seminimal mungkin. Sertakan bagaimana
layanan atau produk Anda akan bermanfaat bagi mereka.
3) Jadilah Tepat
Generalisasi berlebihan adalah penyebab kematian untuk
menyalin pemasaran. Penawaran Anda harus sespesifik mungkin. Akan sangat bagus
jika Anda dapat menyertakan statistik atau data keras untuk mendukung klaim
Anda.
Saat ini, sebagian besar pengunjung suka berurusan dengan
angka dan mudah terpengaruh oleh mereka. Tetapi kejujuran harus selalu menjadi
perhatian utama. Jangan sertakan klaim yang tidak dapat Anda buktikan. Sertakan
kutipan dari semua statistik yang digunakan.
4) Membangun Urgensi
Bahasa yang mendesak adalah trik pemasaran lama. Frase
seperti “Ini adalah penawaran waktu terbatas!” Dan “Hanya tersisa lima, beli
milik Anda sebelum dijual” secara psikologis berbicara dan efektif. Di dunia
online, langkah-langkah ini harus digunakan dengan hati-hati. Sebagian besar
pengunjung online paham. Mereka tahu Anda tidak akan kehabisan. Jadi gunakan
bahasa berbasis urgensi ketika ada kebutuhan yang sebenarnya.
Tempat terbaik untuk menggunakan bahasa urgensi adalah:
- Penjualan waktu terbatas
- Acara streaming atau siaran langsung dengan kapasitas maksimum
- Tanggal pengiriman liburan
- Uang secara aktif hilang
- Item fisik yang memiliki edisi terbatas
5) Sertakan Call-To-Action yang kuat
Untuk menyelesaikan kesepakatan laman landas, pengunjung
harus berinteraksi dengan tombol atau formulir yang disebut ajakan bertindak
atau CTA. Ini harus eye-catching dan sebaiknya dalam warna yang berbeda dari
sisa elemen pada halaman Anda. Anda juga dapat menggunakan elemen desain untuk
mengarahkan mata pengunjung ke ruang tindakan. Hindari penggunaan teks
boilerplate pada tombol interaksi. Contohnya termasuk "klik di sini"
dan "kirim". Harus spesifik tentang apa yang akan terjadi. Gunakan
frasa seperti "tonton video kami".
6) Desain Grafis yang Baik Sangat Penting
Ruang lingkup desain grafis tidak terbatas dan tidak mungkin
untuk menangkap dalam beberapa frase. Cukuplah untuk mengatakan, Anda harus
menggunakan setiap alat yang mungkin di produk Anda untuk mendorong tawaran dan
mendorong konversi. Fokus pada:
Warna: Elemen ini memiliki dampak psikologis yang sangat
besar. Biru damai, merah menunjukkan peringatan dan kuning menunjukkan
kecerahan atau kegembiraan. Ruang putih: Halaman landing Anda tidak harus
tercakup dalam grafik atau teks. Simpan ruang bernafas di antara semua barang.
Gambar: Campurkan citra dan teks. Menempatkan terlalu banyak
penekanan pada keduanya akan membuatnya salah. Jika Anda harus, memiliki lebih
banyak grafis daripada teks.
Video: Elemen ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan
konversi seperti yang lain, jadi memasukkannya hanya masuk akal!
7) Fokus pada satu penawaran dengan maksud yang jelas
Biarkan halaman arahan Anda terfokus pada penawaran
tertentu. Segala sesuatu yang lain di halaman itu harus mendukung tawaran
tunggal ini. Harus ada kecocokan antara apa yang ditawarkan dan apa yang
ditawarkan. Jika memungkinkan, cocokkan bahasa CTA Anda dengan paragraf pembuka
atau judul. Misalnya, spanduk mungkin menyatakan, "klik di sini untuk
mendapatkan potongan harga 10%" dan paragraf pembuka atau judul mungkin
berkata, "Dapatkan 10% dalam potongan harga dengan keanggotaan klub
kami". Ini meyakinkan pengunjung. Halaman arahan adalah salah satu elemen
terpenting dari halaman web Anda. Dengan memasukkan elemen-elemen yang
tercantum di atas, Anda akan membuat halaman yang akan menarik lebih banyak
pengunjung daripada pesaing Anda.
Komentar
Posting Komentar